Sampah Menumpuk di Aliran Sungai Depok

  • Whatsapp
Satgas Banjir PUPR Kota Depok
banner 300x250

Havana88detik – Keberadaan sampah di sungai Kota Depok tengah menjadi sorotan. Bahkan, sejumlah akun media sosial sempat menunjukkan salah satu sungai di Kota Depok dipenuhi sampah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, pihaknya telah mengerahkan Satgas Banjir untuk membersihkan sampah yang memenuhi sungai.

Read More

Diakuinya sampah menyumbat aliran air di sungai. “Kontribusi terbesar yang menyumbat sungai adalah sampah yang sengaja dibuang ke sungai,” kata Dadan, Sabtu (16/1/2021).

Dadan mengungkapkan, dari pantauannya bersama Satgas PUPR Banjir, umumnya sungai-sungai di Kota Depok dipenuhi sampah.

Tercatat, sungai yang dipenuhi sampah adalah Sungai Cabang Barat, Sungai Cabang Tengah, Sungai Cabang Timur, Sungai Pesanggrahan, Saluran Masuk Situ Pangarengan, Sungai Laya, Saluran Masuk Situ Pladen, Kali Baru di Jalan Raya Jakarta-Bogor, dan beberapa waktu lainnya. di Kota Depok.

“Untuk mencegah bencana akibat sampah di sungai, saat ini kami sedang melakukan normalisasi sungai,” jelas Dadan.

Tindakan Tegas Mengancam Warga untuk Membuang Sampah ke Sungai

Dadan mengatakan, PUPR Kota Depok telah menurunkan Satgas dan Laba-laba alat berat untuk mengangkut sampah dari sungai.

Upaya tersebut terus dilakukan terutama pada musim hujan untuk mencegah terjadinya banjir di kawasan tersebut. Ia juga meminta masyarakat tidak membuang sampah ke sungai.

“Jangan membuang sampah ke sungai dan kami akan menindak tegas jika warga ketahuan membuang sampah ke sungai,” pungkas Dadan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250