Sebentar Lagi Debut Kedua Di Manchester United, Kata Cristiano Ronaldo: Saya Gugup!

  • Whatsapp
Sebentar Lagi Debut Kedua Di Manchester United, Kata Cristiano Ronaldo: Saya Gugup!
banner 300x250

Havana88 – Cristiano Ronaldo berpeluang melakoni debut keduanya bersama Manchester United akhir pekan ini. Seperti pertama kali, pria asal Portugal itu juga merasa gugup namun kali ini dengan sensasi yang berbeda.

Ronaldo resmi kembali ke Old Trafford setelah Manchester United berhasil mencapai kesepakatan transfer dengan klub sebelumnya, Juventus. Diketahui, kepindahan Ronaldo melibatkan dana 15 juta euro.

Read More

Nilai tersebut jelas sangat kecil untuk pemain seperti Ronaldo yang musim lalu berhasil menjadi capocannoniere dan mengantongi lima trofi Ballon d’Or. Namun angka tersebut terdengar masuk akal jika Anda mengetahui usianya dan sisa durasi kontraknya.

Setelah urusannya dengan timnas Portugal selesai, Ronaldo langsung berangkat ke Manchester untuk menjalani persiapan laga Premier League. The Red Devils akan bertemu Newcastle United pada Sabtu (11/9/2021) besok WIB.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Ronaldo gugup, tapi…
Ronaldo kemungkinan akan ambil bagian dalam pertandingan tersebut. Apakah akan menjadi pengganti atau starter, sejauh ini masih belum diketahui. Namun yang pasti, kondisi fisik Ronaldo sangat mumpuni untuk ikut.

Ia mengaku sempat grogi jelang laga debutnya bersama Manchester United. Sama seperti saat pertama kali mengenakan jersey merah kebanggaan Setan Merah pada tahun 2003 silam.

“Saya tidak menyangka akan tampil sejak awal atau bahkan sebagai pemain pengganti di pertandingan [pada 2003], jadi saya sangat gugup,” kenang Ronaldo tentang debut pertamanya sebagai pemain Manchester United.

“Tentu saja, saya akan gugup pada hari Sabtu, tetapi saya lebih dewasa, lebih berpengalaman. Saya akan siap dan akan menekan Ole untuk memainkan [saya] sejak awal. Saya siap!”

Debut Ronaldo pada tahun 2003
Manchester United menandatangani Ronaldo pada tahun 2003, tepat setelah kesepakatan transfer dengan Sporting Lisbon untuk £ 12.240.000 tercapai. Nilai transfernya membuat Ronaldo menjadi pemain muda termahal dalam sejarah sepakbola Inggris saat itu.

Ronaldo melakukan debut sebagai pemain Manchester United pada 16 Agustus 2003, melawan Bolton Wanderers. Saat masuk sebagai pemain pengganti, suporter klub membuat stadion bergemuruh dengan standing ovation.

Laga tersebut dimenangkan oleh Setan Merah yang saat itu masih di bawah Sir Alex Ferguson dengan skor telak 4-0. Ryan Giggs mencetak dua gol sendirian, sedangkan sisanya dicetak oleh Paul Scholes dan Ruud van Nistelrooy.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250