Sejumlah Kawasan Wisata di Wilayah Kabupaten Sukabumi Akan Ditutup Pada Tahun Baru

  • Whatsapp
Sejumlah Kawasan Wisata di Wilayah Kabupaten Sukabumi Akan Ditutup Pada Tahun Baru
banner 300x250

Havana88detik – Aparat gabungan Polri-TNI dan Satgas COVID-19 akan menutup sejumlah kawasan wisata di kawasan Kabupaten Sukabumi.
Penutupan akan dilakukan selama beberapa jam sebelum dan sesudah malam tahun baru.

Selebaran penutupan kawasan wisata tersebut tersebar di aplikasi messaging dan didasarkan pada pernyataan Kapolsek serta imbauan dari Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi keramaian di lokasi wisata di wilayah hukumnya.

Read More

“Mulai pukul 20.00-02.00 WIB atau 31 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021. Himbauan tersebut sebagai antisipasi masyarakat untuk datang dan berkumpul, besok akan normal kembali,” kata Lukman, Rabu (30/12/2020).

Tak hanya penutupan lokasi wisata, sejumlah titik jalan juga akan diblokir. Hal ini juga dilakukan untuk masuknya kendaraan dari luar untuk masuk ke Sukabumi.

“Antisipasi orang yang datang berkumpul, esok harinya normal lagi, artinya arus kendaraan dari luar Sukabumi yang akan masuk ke Sukabumi akan ditutup. Bukan hanya tempat wisata tapi alun-alun, lapangan Cangehgar, kafe, artinya ada pembatasan, “jelas Lukman.

Untuk selanjutnya, petugas gabungan juga akan ditempatkan di lokasi yang kemungkinan besar akan terjadi keramaian. Patroli juga akan dilakukan untuk membubarkan massa di dalam kawasan wisata.

“Bagi yang sudah menginap atau tamu hotel boleh saja tapi tetap tidak boleh mengadakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian, artinya ada larangan. Di hotel juga tidak ada acara kumpul-kumpul,” Lukman menyimpulkan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250