Selebgram Sarah Keihl Disebut Sebut Menjadi Miliarder Di Usia 25 Tahun

  • Whatsapp
Nama seleb Sarah Keihl ini disebut-sebut jadi miliarder di usia 25 tahun. Mendengar pujian itu, apa yang ada di pikiran Sarah Keihl?
banner 300x250

Havana88 –   Nama seleb Sarah Keihl ini disebut-sebut jadi miliarder di usia 25 tahun. Mendengar pujian itu, apa yang ada di pikiran Sarah Keihl?

“Alhamdulillah serius (berkat usaha sendiri) ya. (Tidak ada yang memberi) apa-apa,” kata Sarah Keihl saat mengisi Rumpi: No Secret.

Sarah Keihl tidak menggunakan cara instan untuk menjadi kaya. Dia memulai bisnis dari penjualan aksesoris wanita, seperti klip angin topan atau Pausi yang menghasilkan omset hingga puluhan juta pada usia 18 tahun.

“Betul, jadi saya beli banyak dari China, saya ambil banyak, setelah itu saya jual. Saat itu saya juga terjebak dengan orang tua saya, akhirnya saya harus berpikir bahwa segala sesuatu dalam hidup harus naik turun. Jadi harus ada usaha yang kita lakukan akhirnya rame banget (jeda) jadi waktunya seluruh Indonesia. Saya terima reseller,” jelasnya.

“Jadi orang yang mau jualan di kota lain ambil dari saya karena saya langsung dari China, (umur) 18 kalau tidak salah,” tambah Sarah Keihl.

Sementara itu, Sarh Keihl mengakui bahwa orang tuanya bukanlah tipe orang yang memanjakan anak-anaknya. Jadi dia harus bekerja keras jika ingin mendapatkan sesuatu.

Bahkan di sekolah, Sarah Keihl pernah mencoba menjadi pembawa acara (MC) yang dibayar sekitar Rp. 500 ribu.

“Waktu masih sekolah, saya jadi MC atau lomba fashion show. Saya suka menang Rp 500 ribu, lumayan buat uang jajan. Karena dari kecil, Papa selalu bilang kalau mau buat apa-apa. Saya tidak mendapatkan sepatu, jadi saya merobek sepatu untuk membelinya,” katanya.

Saat itu Sarah Keihl juga sempat mencoba peruntungan di bisnis kuliner, namun justru kalah. Bahkan nominal kerugiannya mencapai ratusan juta.

“Waktu itu ada ratusan juta, waktu itu saya masih kuliah, tidak ditipu, tapi saya bangkrut. Ada mie, ada fine dining juga. Betul, aliran F&B naik turun juga. . Itu benar-benar tidak bisa dipertahankan,” tambahnya.

Untuk saat ini, Sarah mengaku memiliki beberapa bisnis mulai dari makanan hingga kecantikan.

“Sekarang saya punya perawatan rambut, perawatan tubuh dan F&B (kuliner),” jelas Sarah Keihl.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250