Si Jago Merah di BEC Dipadamkan, Sumber Api Diduga Akibat Korsleting Genset

  • Whatsapp
Ilustrasi pemadaman api
banner 300x250

Havana88detik – Petugas dari Badan Pencegahan Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung berhasil memadamkan sumber api yang menyebabkan kebakaran di Gedung Bandung Electronic Center (BEC), Jalan Purnawarman, Bandung, Kamis (18/2) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, dua satpam atau satpam gedung pusat perbelanjaan elektronik itu dievakuasi karena mengalami sesak napas akibat kekurangan oksigen.

Read More

“Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam kejadian ini. Kami berhasil memadamkan api selama 1,5 jam,” kata Kepala PB Diskar Dadang Iriana Kota Bandung.

Berdasarkan informasi yang didapat, titik api tersebut berasal dari area panel listrik di lantai dasar gedung. Kemudian, api menjalar dan menuju ke area lantai dasar.

“Kami segera melakukan tindakan untuk pemadaman. Penyebab kejadian itu diduga akibat korsleting di gedung BEC genset,” kata Dadang.

Dalam kejadian tersebut, dua petugas keamanan dari BEC Bandung mengalami sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup asap dari api. Kedua aparat keamanan tersebut langsung dievakuasi ke mobil PMI. Berdasarkan informasi yang diterimanya, titik api berasal dari area panel listrik di lantai dasar gedung. Kemudian, api menjalar dan menuju ke area lantai dasar.

“Kami segera melakukan tindakan untuk pemadaman. Penyebab kejadian itu diduga akibat korsleting di gedung BEC genset,” kata Dadang.

Dalam kejadian tersebut, dua petugas keamanan dari BEC Bandung mengalami sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup asap dari api. Kedua aparat keamanan tersebut langsung dievakuasi ke mobil PMI.

“Ada dua petugas keamanan yang tadi kehabisan oksigen. Mereka sudah ditangani tim medis,” kata Dadang.

Sebelumnya, kebakaran melanda pusat perbelanjaan elektronik BEC, Bandung, Kamis (18/2) sekitar pukul 18.24 WIB.

Dari video yang beredar di media sosial Twitter, terlihat situasi asap mengepul dan memenuhi gedung BEC. Karyawan dan pengunjung tampak panik dan lari keluar.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250