Skuad Real Madrid Sangat Mirip Dengan Era Pertama Carlo Ancelotti, Apa Pertanda Sukses?

  • Whatsapp
Skuad Real Madrid Sangat Mirip Dengan Era Pertama Carlo Ancelotti, Apa Pertanda Sukses?
banner 300x250

Havana88 – Carlo Ancelotti mendapat tantangan besar untuk mempertahankan kekuatan skuat Real Madrid di era baru. Musim 2021/22 akan berat bagi Los Blancos.

Bayangkan, Madrid baru saja kehilangan beberapa pemain bintang. Tim memasuki masa transisi di tangan Ancelotti. Ada pemain muda yang harus diberi kesempatan.

Read More

Liga saat ini ditangguhkan karena jeda internasional. Akhir pekan ini liga akan dilanjutkan dan Ancelotti akan menyambut skuat penuh Madrid musim ini.

Ada total 25 pemain di tim Madrid saat ini, termasuk pemain baru, Eduardo Camavinga. Menariknya, menurut Marca, skuat Madrid saat ini mirip dengan skuat era pertama Ancelotti pada 2013 – saat Madrid menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey.

Skuad muda untuk Ancelotti
Madrid yang saat ini masih diisi pemain senior seperti Luka Modric dan Karim Benzema. Namun, jika dilihat lebih dekat, sebenarnya ada banyak pemain muda di setiap posisi.

Berikut rincian pemain muda Madrid asuhan Ancelotti musim ini:

Camavinga (18)
Eder Militao (23)
Fede Valverde (23)
Vinicius Junior (21)
Rodrygo Pergi (20)
Miguel Gutierrez (20)
Antonio Blanco (21)
Pada tahun 2013, Ancelotti juga memiliki beberapa pemain muda pada era tersebut, yaitu:

Dani Carvajal
isko
Asier Illaramendi
Nacho
Alvaro Morata
Jesse Rodriguez
Di era pertamanya, Ancelotti juga sempat dilema di tiang gawang. Iker Casillas dipercaya bermain di Liga Champions dan Copa del Rey, Diego Lopez di La Liga.

Musim ini tidak ada masalah seperti itu. Thibaut Courtois akan menjadi pilihan utama di setiap kompetisi.

Persaingan ketat
Kemiripan kedua skuat era Ancelotti itu tak hanya terlihat pada komposisi pemain muda, namun juga ketatnya persaingan di dalam tim.

Di era pertama ada duo Ramos-Varane di jantung pertahanan, Nacho sebagai penutup. Sekarang Alaba-Militao menjadi pilihan pertama, Nacho juga menjadi pilihan.

Persaingan di lini tengah juga cukup ketat. Ada beberapa pemain muda yang harus diwaspadai seperti Valverde dan Camavinga. Selain itu, Ancelotti diyakini mampu membangkitkan potensi Isco.

Di lini serang, Ancelotti akan kembali mengandalkan Benzema-Bale, dengan Eden Hazard sebagai striker ketiga.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250