Spion Hasil Pencurian Komplotan Di Jaksel Dijual Rp 800 Di Lapak Jakpus

  • Whatsapp
Polres Metro Jakarta Selatan menangkap komplotan spesialis pencuri cermin. Geng tersebut menjual kaca spion mobil hasil curian tersebut ke seorang pengedar berinisial Y (43) di Jakarta Pusat.
banner 300x250

Havana88 –    Polres Metro Jakarta Selatan menangkap komplotan spesialis pencuri cermin. Geng tersebut menjual kaca spion mobil hasil curian tersebut ke seorang pengedar berinisial Y (43) di Jakarta Pusat.

“Ya tadi saya bilang orang yang memberikan perantara itu sudah ditangkap, Saudara Y jadi dia hanya memasarkan secara normatif, dia juga membuka tempat perdagangannya. (Dijual di wilayah) Jakarta Pusat,” kata Kombes Kapolres Metro Jakarta Selatan. Azis Andriansyah kepada wartawan, Senin (9/8). /2021).

Read More

Dealer berinisial Y mengaku mendapatkan kaca spion mobil dari 15 pelaku pencurian kaca spion mobil. Ia sukses menjual berbagai jenis kaca spion mobil.

“Yaris, Vios, dan Rush,” kata Y saat ditanya mobil jenis apa yang paling banyak dicuri spionnya.

Dalam pengakuannya, Y juga mengatakan bahwa ia menjual cermin paling mahal seharga Rp 800 ribu. Berbagai spion mobil curian ia jual di kiosnya yang digelar di kawasan Jakarta Pusat.

“Saya berinisiatif, saya layani, saya jualan nongkrong di pinggir jalan,” kata Y.

Diketahui, Polres Metro Jakarta Selatan menangkap komplotan spesialis pencuri cermin. Pelaku berjumlah 16 orang dan telah melakukan aksi sebanyak 23 kali.

“Grup ini sudah mulai beraksi seperti yang kita kenal sejak Januari 2021. Dari aksinya, ada 23 TKP. Tapi ini masih kita kembangkan karena mereka jaringan yang berpengalaman. Kombes Jakarta Selatan Azis Andriansyah kepada wartawan, Senin (9/8). /2021).

Azis mengaku tidak hanya mencuri kaca spion di Jakarta Selatan. Tapi juga di Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Jakarta Pusat, dan lain-lain.

Dalam kasus pencurian ini, polisi mengamankan 16 orang, salah satunya memegang kaca spion mobil. Tempat spion mobil berinisial Y (43) bekerja sebagai penjual barang dan jasa bekas di pinggir jalan.

“Yang dimaksud adalah yang banyak menerima barang curian dan mengapresiasi barang tersebut dengan harga Rp 300-600 ribu tergantung jenis spion kendaraannya,” kata Azis.

Dari 16 pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 18 pasang dan 1 unit spion mobil dari 23 TKP. Kemudian, 5 unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya juga disita polisi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250