Tak Toleransi Pelanggaran Prokes, Anies: Ini soal Keselamatan

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pihaknya tidak akan mentolerir pelanggaran protokol kesehatan di ibu kota. Menurut dia, pelanggaran tersebut merupakan bentuk pengabaian terhadap keselamatan bersama.
banner 300x250

Havana88- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pihaknya tidak akan mentolerir pelanggaran protokol kesehatan di ibu kota. Menurut dia, pelanggaran tersebut merupakan bentuk pengabaian terhadap keselamatan bersama.

“Ingat ini bukan pelanggaran peraturan, ini masalah keselamatan, ini masalah menjaga keselamatan anak bangsa,” kata Anies di tempat vaksinasi NasDem, Kamis (9/9/2021).

Read More

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap insiden pelanggaran serupa di restoran Holywings Kemang, Jakarta Selatan tidak terulang.

Anies juga berterima kasih kepada masyarakat yang patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Mereka pantas dipuji, dan pantas disebut. Yang bermasalah kadang kita sebut. Tapi yang seharusnya dijadikan contoh tempat yang mengutamakan protokol kesehatan dengan disiplin menjadikan mereka contoh,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP DKI Arifin menyatakan bahwa restoran Holywings Kemang, Jakarta Selatan telah beberapa kali melanggar protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

“Kemang di Jalan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, dalam catatan kami, ini sudah ketiga kalinya mereka melakukan pelanggaran,” kata Arifin di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (6/9/2021) malam.

Pembekuan Lisensi Holywings

Menurut dia, pelanggaran tersebut sudah dilakukan sejak Februari 2021. Kemudian, Maret dan pada 4 September 2021. Pelanggaran tersebut berulang.

Karena itu, Arifin menyatakan izin Holywings dibekukan sementara dan dikenakan sanksi administratif.

“(Sanksi) itu berupa pembekuan sementara izin dan juga pengenaan denda Rp 50 juta,” katanya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250