Tidak Merasa Insecure, Timo Werner Malah Terbantu Berkat Hadirnya Lukaku Di Chelsea

  • Whatsapp
Tidak Merasa Insecure, Timo Werner Malah Terbantu Berkat Hadirnya Lukaku Di Chelsea
banner 300x250

Havana88 – Keberhasilan Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku seharusnya cukup membuat Timo Werner resah. Namun penyerang berdarah Jerman itu tidak merasa khawatir.

Werner diperkirakan akan menjadi ujung tombak yang menghasilkan banyak gol untuk Chelsea saat didatangkan dari RB Leipzig pada 2020. Ekspektasi tersebut wajar mengingat Werner mencetak 34 gol di musim terakhirnya di Jerman.

Read More

Sayangnya, Werner tidak mampu mencapai ekspektasi tersebut. Dia memiliki kesempatan untuk bermain dengan sangat baik. Sebanyak 52 pertandingan ia mainkan di semua kompetisi musim lalu, namun hanya menghasilkan 12 gol.

Bukannya Werner kesulitan mendapatkan peluang emas untuk dikonversi menjadi gol. Sebaliknya, pemain berusia 25 tahun itu kerap melewatkan peluang besar di depan matanya.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Akan Dibantu oleh Lukaku
Minimnya gol yang bisa dihasilkan Werner membuat Chelsea harus mencari striker baru. Setelah memilah beberapa nama, pilihan jatuh ke Romelu Lukaku. Pengejaran dilakukan setelah Erling Haaland sulit ditemukan.

Dalam waktu singkat, The Blues berhasil mengikatnya dengan kontrak jangka panjang. Yang pasti, dengan 30 gol yang dia cetak musim lalu bersama Inter Milan, Lukaku akan mengunci tempat di starting XI Thomas Tuchel.

Posisi Werner sangat rentan tergantikan. Namun Werner tidak merasa khawatir dengan kehadiran striker Belgia tersebut. Di sisi lain, kehadiran Lukaku bisa menguntungkan dirinya seperti yang dilakukannya di RB Leipzig.

“Dia adalah striker kelas dunia yang akan menguntungkan tim. Saya tentu berpikir, di Leipzig, memiliki striker besar di sisi saya selalu dapat membantu,” katanya kepada Sky Sports.

Pentingnya Target Pria
Postur tubuhnya memungkinkan Lukaku memainkan salah satu peran yang cukup sulit ditemukan di sepakbola modern seperti sekarang ini: target man. Tipe pemain ini sering dianggap sebagai ‘papan pantul’ yang bisa memberikan bola kepada striker lain.

Bek lawan kerap kesulitan menghadang Lukaku karena memiliki postur tubuh yang menjulang tinggi dan kokoh. Saat fokus pada Lukaku, penyerang seperti Werner memiliki ruang untuk mencetak gol.

“Saya pikir itu selalu bagus karena saya bukan orang besar dan ketika Anda bermain sendirian di depan, jelas ada perhatian dari satu atau dua bek yang kuat,” kata Werner.

“Ini adalah senjata baru yang hebat untuk dimiliki dalam permainan, ketika Anda tahu bahwa jika Anda memainkan bola panjang, dia akan menahannya. Dan kemudian pemain cepat di sekitarnya bisa lepas landas. Saya pikir itu bagus untuk tim.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250