Tiktok Cash berhasil merekrut 500 ribu anggota

  • Whatsapp
Tiktok Cash berhasil merekrut 500 ribu anggota
banner 300x250

Havana88detik – Kepala Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam L. Tobing mengatakan Tiktok Cash berhasil menjaring 500 ribu anggota. Pihaknya menduga dana anggota yang disimpan dalam produk ilegal tersebut mencapai Rp 150 miliar.
Pertama, Tongam menjelaskan adanya persyaratan saldo di Tiktok Cash milik masing-masing anggota sebesar Rp 300 ribu.

“Ada syarat minimal saldo untuk menetap di Tiktok Cash minimal Rp 300 ribu. Bisa dibayangkan, klaim dari Tiktok Cash sudah mencapai 500 ribu anggota,” ujarnya dalam diskusi virtual, Jumat (26/2). / 2021).

Jadi diasumsikan 500 ribu anggota masing-masing menyetor saldo Rp. 300 ribu, jadi totalnya Rp. 150 miliar.

Artinya Rp 150 miliar adalah jumlah uang yang mengendap terus menerus di Tiktok Cash. Nah, ini sangat menguntungkan Tiktok Cash. Jadi kegiatan tersebut diduga sebagai kegiatan penipuan, ”ujarnya.

Kemudian, Tongam menjelaskan bahwa Tiktok Cash menjual keanggotaan untuk memberikan keuntungan lebih.

“Anggota membeli keanggotaan untuk keuntungan yang sangat besar, tidak ada barang atau jasa yang dijual. Jadi masyarakat kita cenderung membeli keanggotaan sehingga komisi yang didapat lebih banyak,” ujarnya.

Anggota juga bisa mendapatkan keuntungan melalui sistem referral alias merekrut orang lain untuk menjadi anggota. Menurut Tongam, hal ini berbahaya karena bila tidak ada anggota baru akan roboh. Sebab, pada dasarnya anggota mendapatkan keuntungan dari peserta yang bergabung nanti.

“Sistem rujukan yang pada dasarnya adalah kegiatan menggali lubang, dimana suatu saat anggota baru tidak ada, cepat atau lambat akan roboh juga,” tambah Tongam.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250