Tiktok E Cash Sudah Diblokir Kominfo Situs Investasi Bodong

  • Whatsapp
Ilustrasi Aplikasi TikTok
banner 300x250

Havana88detikTikTok e Cash yang kabarnya menyediakan layanan tontonan video di aplikasi TikTok yang mampu menghasilkan uang, telah diblokir pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi mengungkapkan kepada Antara, Rabu (10 Februari 2021), bahwa situs tiktokecash .com telah dilakukan pemblokiran, sedangkan media sosial TikTok e Cash juga sedang dalam proses pemblokiran.

Read More

Termasuk dalam “transaksi elektronik ilegal” adalah alasan pemblokiran situs dan aplikasi tersebut.

Sebelum situs tiktokecash .com benar-benar tidak dapat diakses sore ini, administrator situs mengatakan bahwa mereka sedang ‘diserang / berita palsu’ karena mendapatkan popularitas.

Atas nama Tiktokcash Asia Pacific, situs ini juga menyatakan telah berkoordinasi dengan penegak hukum untuk kasus tersebut.

Karena situs Tiktok e Cash menawarkan sejumlah uang kepada pengguna yang menonton video di platform video pendek TikTok, mereka juga menawarkan keuntungan tunai bagi pengguna yang ingin bergabung sebagai keanggotaan berbayar.

Lebih lanjut, jika pendaftar memasukkan nomor ponsel dan alamat emailnya, situs tersebut mengklaim dapat menghubungkan pengguna Tiktok dengan ekonomi internet selebriti.

Ada beberapa paket keanggotaan TikTok e Cash yang ditawarkan, antara lain: paket keanggotaan ‘pekerja sementara’ seharga Rp 89.000 dengan masa berlaku delapan hari dan paket ‘manajer umum’ seharga Rp49.999.000 dengan masa berlaku keanggotaan selama satu tahun.

Namun, Ketua Komunikasi TikTok Indonesia, Catherine Siswoyo, membenarkan bahwa situs tersebut tidak berafiliasi dengan platform TikTok.

“Baru-baru ini, kami mengetahui bahwa sebuah situs web menggunakan nama TikTok dan meminta uang kepada pengguna. Situs web ini sama sekali tidak berafiliasi dengan TikTok. Kami tidak akan dan tidak akan pernah meminta uang dari Anda, “kata Catherine.

Menanggapi hal tersebut, TikTok meminta penggunanya untuk berhati-hati dengan penawaran tersebut, dan lebih waspada terhadap tindakan serupa yang dapat mengancam keamanan data pengguna TikTok.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250