Tips Berlibur Aman di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Tips Berlibur Aman di Masa Pandemi
banner 300x250

Havana88detikPandemi COVID-19 memang sangat menjenuhkan apalagi telah berjalan hingga hampir satu tahun lamanya. Berdiam diri di rumah menjadi salah satu aktivitas yang membosankan bahkan juga menghambat perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah kini juga telah membuka beberapa tempat wisata sehingga Anda bisa berlibur. Namun ada tips berlibur di masa pandemi yang harus Anda perhatikan seperti di bawah ini:

  • Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Tips berlibur di masa pandemi yang pertama adalah selalu patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Gunakan masker dan ganti jika sudah lama digunakan atau terasa sudah kotor dan basa, cuci tangan menggunakan sabun atau gunakan handsanitizer, jaga jarak aman minimal satu meter dengan orang lain.

Read More
  • Lebih Baik Gunakan Transportasi Pribadi

Lebih baik untuk liburan kali ini Anda menggunakan transportasi pribadi saja. Sebab aturan menggunakan transportasi umum belum menjamin jika Anda telah aman dari penyakit. Misalnya saja hasil tes bebas COVID-19 yang berlaku berhari-hari padahal hasil sebenarnya bisa berbeda setiap harinya.

  • Pilih Tempat Wisata yang Terbuka

Kemudian, pilihlah tempat wisata yang terbuka. Hal ini penting bagi Anda karena sirkulasi udara sangat baik dibandingkan dengan berwisata di tempat yang tertutup. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa virus corona dapat melayang-layang di udara dalam bentuk mikro sehingga sangat disarankan untuk tidak melakukan kegiatan di tempat yang tertutup apalagi yang ber-AC.

  • Hindari Sentuhan Tangan

Terakhir, hindari sentuhan tangan dengan orang lain. Lebih baik untuk mendapatkan tiket Anda membelinya secara online. Sedangkan untuk pembayarannya sendiri sebaiknya gunakan mobile banking atau layanan e-money lainnya sehingga dapat meminimalkan sentuhan dengan barang atau dengan orang lain. Namun Anda juga harus tetap menjaga kebersihan tangan dengan mencuci dengan sabun.

Itulah beberapa tips berlibur di masa pandemi seperti sekarang ini. Memang banyak sekali tempat wisata yang dibuka, namun bukan berarti aman, Jalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar agar Anda dan keluarga tetap sehat.

 

banner 300x250

Related posts

banner 300x250