Tottenham Unggul 3-0 Atas Leeds

  • Whatsapp
Tottenham kalahkan Leeds 3-0.
banner 300x250

Havana88detik – Tottenham Hotspur menang 3-0 atas Leeds United pada laga ke-17 Premier League di Tottenham Stadium, Sabtu (2/1).

Tottenham unggul 2-0 di babak pertama melalui penalti Harry Kane dan Son Heung Min.

Read More

Kane membuka skor dengan penalti di menit ke-29 setelah Steven Bergwijn dilanggar Ezgjan Alioski. Tendangan penalti Kane ke tengah mengecoh Illan Meslier yang bergerak ke kanan.

Pada menit ke-43, Son Heung Min menambah keunggulan Tottenham menjadi 2-0. Meski dalam pengawalan lawan, Son berhasil mengonversi umpan silang Harry Kane menjadi gol.

Gol ke gawang Leeds adalah gol ke-100 Son untuk Tottenham sejak bergabung dengan The Lilywhites pada Agustus 2015.

Tak hanya itu, gol ini merupakan gol ke-13 Tottenham di Premier League musim ini lewat kombinasi Son dan Kane.

Tottenham unggul 3-0 di awal babak kedua melalui sundulan Toby Alderweireld dari sepak pojok Son Heung Min di menit ke-50.

Sundulan Alderweireld bisa dibaca dan diantisipasi oleh Illan Meslier, tapi bola terlalu berat untuk menjaganya di gawang.

Bergwijn memiliki peluang emas untuk memperbesar posisinya bagi tuan rumah pada menit ke-61. Namun, tembakan Bergwijn usai menerima umpan terobosan Son berhasil ditepis kiper Meslier.

Peluang terbaik tim asuhan Jose Mourinho kembali pada menit ke-66 melalui Harry Kane. Hanya saja sepakan kaki kanan Kane dari umpan Bergwijn masih bisa ditepis oleh kiper lawan.

Menjelang akhir pertandingan, Tottenham harus bermain dengan 10 orang setelah Matt Doherty dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua dan diberi kartu merah usai melanggar Pablo Hernandez pada menit 90 + 2. Tanpa gol tambahan di sisa pertandingan, Tottenham menang 3-0.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250