Tujuan Utama Griezmann Hanya Mau Membawa Timnas Prancis juara

  • Whatsapp
Striker Prancis Antoine Griezmann mengaku tidak tertarik menyamai rekor gol Michel Platini. Tujuan utama Griezmann hanya membawa timnas Prancis meraih kemenangan.
banner 300x250

Havana88 –    Striker Prancis Antoine Griezmann mengaku tidak tertarik menyamai rekor gol Michel Platini. Tujuan utama Griezmann hanya membawa timnas Prancis meraih kemenangan.

Griezmann telah mencetak satu gol dalam dua penampilannya di Euro 2020. Itu berarti Griezmann telah mencetak total 11 gol di turnamen besar (Euro dan Piala Dunia) sejak melakukan debutnya untuk Les Bleus pada 2014.

Read More

Dalam sejarah sepak bola Prancis, hanya ada tiga pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Antoine Griezmann di dua turnamen tersebut. Mereka adalah Thierry Henry (12), Just Fontaine (13), dan Michel Platini (14).

Penyerang berusia 30 tahun itu lebih berpotensi membobol gawang lawan di Euro 2020. Sang Ayam Jantan hanya butuh minimal bermain imbang melawan Portugal di laga terakhir untuk lolos ke babak sistem gugur.

“Kita berbicara tentang seorang legenda. Itu bukan tujuan utama saya,” kata Griezmann seperti dikutip AS.

“Saya lebih suka menang tanpa mencetak gol daripada hanya imbang tetapi mencetak gol. Saya lebih suka membantu tim. Jika kami mencetak gol, itu akan lebih baik untuk semua orang.”

Penyerang Barcelona itu kemudian membela penampilan kritikan Paul Pogba setelah Prancis hanya bermain imbang 1-1 dengan Hungaria. Sedangkan Pogba tampil gemilang dalam kemenangan tipis 1-0 melawan Jerman di laga pembuka.

“Kami tidak akan mempertanyakan pemain ketika dia kurang lebih lebih baik dari pertandingan terakhir. Itu sangat panas, bahkan saya sendiri lelah. Dia akan memiliki pertandingan lain melawan Portugal untuk membuktikan dirinya dan menjaga levelnya seperti melawan Jerman di setiap pertandingan.” kata Antoine Griezmann

banner 300x250

Related posts

banner 300x250