Uji Coba Pembukaan Mal Di Jakarta, Bioskop Masih Ditutup

  • Whatsapp
Pemprov DKI Jakarta memperpanjang penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.
banner 300x250

Havana88 –    Pemprov DKI Jakarta memperpanjang penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

“Ada beberapa unit kegiatan yang sudah dibuka kembali seperti mall 25 persen, salon juga dibuka. Yang belum dibuka adalah bioskop, tempat bermain anak yang ada di mall dan 25 persen tempat ibadah juga dibuka, ” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta. , Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2021).

Read More

Riza mengatakan pelonggaran ini dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Salah satunya adalah tercapainya target 7,5 warga Jakarta yang disuntik vaksin COVID-19 sebelum akhir Agustus.

Faktor lainnya adalah menurunnya jumlah kasus Corona di ibu kota. Meski begitu, Riza memastikan pembukaan sejumlah unit usaha tetap berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

“Tetap lakukan prosedur secara disiplin dan baik, selain yang sudah dibuka sebelumnya yaitu pasar dan lain-lain. Jadi kami meminta kepada masyarakat meskipun terjadi penurunan penyebaran COVID-19 yang cukup baik, lalu vaksinnya juga bagus, sudah melebihi target 7,5 juta di akhir Agustus tapi bisa terpenuhi di awal Agustus,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pemerintah telah memperpanjang kebijakan PPKM level 2-4 di Jawa Bali hingga 16 Agustus 2021. Aturan terkait bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) di wilayah level 4 tidak berubah.

Aturan terkait aturan WFH tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021. Sejumlah daerah masih berada di level 4. Misalnya, seperti kabupaten/kota di Provinsi DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY), dan Bali, tidak ada yang diturunkan peringkatnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250