Valentino Rossi ingin bisa kompetitif lagi bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021

  • Whatsapp
Valentino Rossi ingin bisa kompetitif lagi bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021
banner 300x250

Havana88detikValentino Rossi ingin kembali bersaing dengan Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Rossi sudah senang jika bisa finis di posisi lima besar di akhir musim.
The Doctor akan menjalani musim ke-26 di kejuaraan dunia motor setelah memulai debutnya pada tahun 1996 di kelas 125cc. Tahun ini, ada yang berbeda dengan Rossi karena dia akan membalap untuk Petronas SRT, tim satelit, setelah menghabiskan sebagian besar karirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Petronas SRT akan menjadi harapan bagi Valentino Rossi. Tim yang bermarkas di Malaysia itu sukses mendongkrak Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Quartararo bersinar menjadi rookie of the year 2019 setelah finis di urutan kelima. Kemudian Morbidelli berhasil tampil sebagai runner-up musim lalu.

Read More

Di sisi lain, Rossi sebenarnya sudah membelinya dalam dua tahun terakhir. Juara dunia sembilan kali itu hanya meraih tiga podium dan total 240 poin untuk finis di urutan ketujuh (2019) dan kelima belas (2020).

Pembalap berusia 42 tahun itu mengungkapkan bahwa musim ini akan sangat penting baginya. Menjadi lebih kompetitif dan tangguh menjadi target Rossi di MotoGP 2021.

“Ini hidup, 26 musim sangat panjang,” katanya seperti dikutip GPOne. “Tapi saya tidak berlomba untuk menghabiskan waktu. Ini musim yang sangat penting bagi saya karena dua musim sebelumnya, 2019 dan 2020, kurang dari yang saya harapkan, terutama dalam hal hasil.”

“Saya ingin menjadi lebih kuat, saya ingin lebih kompetitif dari dua musim sebelumnya, bersaing untuk naik podium, bersaing untuk memenangkan balapan, dan mencoba untuk menjadi kompetitif sepanjang musim. Saya akan senang jika saya bisa finis di lima besar. kejuaraan, “jelasnya.

MotoGP 2021 akan menderu akhir bulan ini di Qatar. Sebelumnya, Valentino Rossi cs akan terlebih dahulu melaksanakan tes pramusim resmi yang dijadwalkan pada 6 Maret mendatang.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250