Video kedatangan Bonek pendukung Persebaya tiba di Bandung viral di media sosial

  • Whatsapp
Video kedatangan Bonek pendukung Persebaya tiba di Bandung viral di media sosial
banner 300x250

Havana88detik – Video kedatangan suporter Bonek Persebaya yang tiba di Bandung viral di media sosial. Mereka hadir untuk memberikan dukungan kepada Persebaya yang akan berlaga di Piala Menpora 2021 melawan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung.
Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengaku akan mengambil langkah antisipatif agar suporter tidak berdatangan ke stadion. Pihaknya pun terus memantau pergerakan suporter jelang laga Persebaya melawan Persik Kediri.

“Sudah ada beberapa Bonek yang dipantau lewat media sosial. Tapi bisa dipastikan sesampainya di sini (SJH) kita akan segera mengembalikannya,” kata Hendra saat ditanya soal video viral tersebut, Senin (22/3/2021). ).

Read More

Hendra menegaskan tidak akan memberi ruang bagi suporter untuk mendekati stadion. Bahkan satpam pun tidak akan menyediakan tempat berteduh bagi pendukungnya, mengingat hal itu akan menimbulkan keramaian.

“Konsep kami di sini bukan menampung atau menyediakan fasilitas. Yang kami lakukan adalah, kalau dipantau, kami kembalikan ke asalnya. Baik itu kereta api atau kendaraan lain,” kata Hendra.

Sementara, pihaknya telah menyiapkan sejumlah skema pengamanan di dalam dan di luar stadion. Di dalam stadion akan ada pengamanan ketat yang terbagi menjadi empat ring.

Menurut aturan, hanya 299 orang yang diizinkan masuk ke dalam stadion. Sebanyak 75 petugas polisi disiapkan untuk pengamanan di dalam stadion.

“Sesuai aturan yang berlaku, saat ini sudah ada 299 orang yang masuk ke dalam stadion termasuk pemain, ofisial dan satpam. Kami mengirimkan sekitar 75 orang ke ring dalam,” jelasnya.

“Untuk ring terluar kami tetap akan mengerahkan satu kompi, dengan tujuan agar siapapun tidak bisa masuk ke arena kompetisi. Kami sepakat pertandingan tidak akan digelar dengan penonton,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250