Viral di media sosial penumpang Batik Air ingin turun karena pesawat bermasalah

  • Whatsapp
Viral di media sosial penumpang Batik Air ingin turun karena pesawat bermasalah
banner 300x250

Havana88detikViral di media sosial, penumpang Batik Air di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Sulawesi Tengah (Sulteng), ingin turun karena pesawat bermasalah. Lion Air Group pun menjelaskan kronologi kejadian tersebut.
Dari penuturan yang beredar di media sosial, pesawat Batik Air gagal lepas landas setelah tiga kali percobaan. Pesawat itu diperbaiki. Dijelaskan, sejumlah penumpang menolak melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat yang sama.

Strategi Komunikasi Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada penerbangan Batik Air ID-6561 Boeing 737-800 NG rute Palu- Jakarta, sekitar pukul 07.00 WITA. Danang mengatakan, pemeriksaan dilakukan sebelum pesawat lepas landas.

Read More

“Hasil pengecekan di pesawat, dinyatakan fit to fly and operation (airworthy for flight). Seluruh proses sudah selesai ground handling, pesawat bersiap untuk siaran (take off) di landasan (runway),” kata Danang.

Namun, Danang mengungkapkan, pilot tersebut memutuskan untuk membatalkan lepas landas. Pembatalan ini dilakukan untuk memastikan semua penumpang aman dan nyaman.

Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan ID-6561, pilot memutuskan untuk membatalkan lepas landas, karena di dalam kokpit terdapat indikator yang menunjukkan komponen tertentu perlu diperiksa lebih lanjut. Pesawat kembali ke parkiran take off (kembali ke apron). / RTA). Saat posisi pesawat sudah di tempat. Sempurna semua tamu diarahkan dan dikembalikan ke ruang tunggu terminal pemberangkatan, ”jelasnya.

Ia melanjutkan, pemeriksaan pesawat ini memakan waktu sekitar 180 menit. Setelah pekerjaan selesai, pesawat melanjutkan perjalanannya.

“Batik Air meminta maaf kepada semua tamu yang mengganggu perjalanannya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari penerbangan ID-6561,” kata Danang.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250