VIRAL Kericuhan Warga Dengan Aparat Di Pasar Ngabul, Jepara

  • Whatsapp
Sebuah video kericuhan antara warga dengan petugas di Pasar Ngabul, Jepara, Jawa Tengah menjadi viral dan menjadi perbincangan di media sosial.
banner 300x250

Havana88 –  Sebuah video kericuhan antara warga dengan petugas di Pasar Ngabul, Jepara, Jawa Tengah menjadi viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Kominfo Jepara membenarkan bahwa video tersebut hoax.

Video berdurasi 30 detik itu beredar di sejumlah media sosial. Terlihat dalam video viral, warga ricuh dengan petugas.

Read More

Dalam video tersebut terlihat puluhan warga yang melempari benda ke arah petugas. Petugas gabungan seperti polisi dan Satpol PP terpaksa didorong mundur oleh warga.

Diminta konfirmasi oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jepara, Arif Darmawan mengatakan video tersebut hoax atau tidak benar. Menurutnya, kejadian tersebut tidak terjadi di Jepara.

“Itu hoax. Kejadiannya bukan di Pasar Ngabul Jepara,” jelas Arif saat dihubungi detikcom melalui telepon, Jumat (16/7/2021) pagi.

Arif menjelaskan, Jumat (16/7) dini hari tadi juga telah dilakukan peninjauan di lokasi Pasar Ngabul Jepara. Menurutnya, suasana tenang dan tidak terjadi ricuh seperti di video ramai tersebut.

“Ini suasana Pasar Ngabul pagi ini, suasananya tenang dan terkendali,” jelas Arif.

Arif mengimbau warga untuk selalu mengecek jika mendapat berita di media sosial. Ia meminta untuk selalu mengecek berita di media sosial.

“Kita semua diharapkan selalu mengecek ya, kalau ada berita yang agak mencurigakan, jangan langsung percaya, benar atau tidak. Pertama, Tabayun tidak mengklarifikasi secara langsung,” pungkas Arif.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250