Viral Kuli Kebun Sawit Hobi Masak Menu Sederhana Yang Sedap

  • Whatsapp
Lewat TikTok, seorang kuli perkebunan kelapa sawit mengunggah kesehariannya yang seru. Dia sering memamerkan hidangan sederhana buatan sendiri. Apa rasanya?
banner 300x250

Havana88 –    Lewat TikTok, seorang kuli perkebunan kelapa sawit mengunggah kesehariannya yang seru. Dia sering memamerkan hidangan sederhana buatan sendiri. Apa rasanya?

Semua orang bisa mengunggah konten menarik di TikTok, termasuk kuli perkebunan kelapa sawit di Singkawang, Kalimantan Barat. Adalah Akang Yudie yang menyebut dirinya ‘kuli perkebunan sawit’ dalam keterangan akun TikTok pribadinya, @akangyudie.rst.

Read More

Dia sekarang memiliki lebih dari 5.000 pengikut. Isi utamanya menampilkan masakan ala kuli kelapa sawit yang sederhana, praktis, dan enak.

Salah satu video Akang Yudie menjadi viral, bahkan sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali. Video (12/8) memperlihatkan dia memasak tempoyak, produk fermentasi durian dengan aroma dan rasa yang khas.

Aang Yudie menyiapkan tempoyak dengan tumis bumbu dapur yaitu cabai merah, bawang merah, dan bawang putih. Ia juga memadukannya dengan ikan teri goreng.

“Kalau sudah kuning berarti sudah matang,” ujarnya. Melihat video ini, banyak netizen yang justru salah fokus dengan tempoyak. Beberapa netizen ada yang tidak tahu apa itu tempoyak dan ada juga yang mengatakan tidak suka dengan rasa tempoyak.

Unggahan viral lainnya oleh Akang Yudie adalah saat ia membuat mie goreng. Pria yang kerap membalas komentar netizen itu memadukannya dengan tumis kacang panjang dan terasi.

Meski sederhana, ternyata menu ini membuat banyak netizen ngiler. “Ayah ku kuli seperti buruh, jadi aku mencobanya saat ayahku memasak, ini enak sekali, sumpah,” kata seorang netizen.

Tahu goreng Aang Yudie juga terlihat menggiurkan. Padahal dia hanya menggoreng tahu putih seperti biasa dengan kaldu daging giling sebagai bumbunya.

Tak hanya memasak sendiri, Aang Yudie juga beberapa kali memasak bersama teman kuli sawit lainnya. Pada 2 Agustus 2021, mereka berkumpul untuk membuat bubur pedas.

Semua orang bekerja sama untuk menyiapkan bahan untuk bubur. Kulit tanaman kelapa sawit juga terlihat luwes dalam melakukan pekerjaan dapur. Mulai dari menyiangi sayuran, memotongnya, hingga mencampurnya dengan berbagai bumbu.

Jika dilihat secara umum, kebanyakan masakan Akang Yudie menggunakan sambal sebagai pelengkap yang lezat. Dia telah mencampur beberapa jenis saus cabai.

Salah satunya sambal asam jawa yang dicampur gula merah. Sambal manis pedas ini dipadukan oleh Akang Yudie dengan terong goreng.

Banyak netizen yang memberikan tanggapan positif atas unggahan video memasak Akang Yudie tersebut. Tak sedikit juga yang memuji kemampuan memasak kuli perkebunan sawit ini.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250