Viral, Ustaz Adi Hidayat Beli Roti Seharga Rp 86 Ribu Dibayar Cash Rp 1 Juta

  • Whatsapp
Viral, Ustaz Adi Hidayat Beli Roti Seharga Rp 86 Ribu Dibayar Cash Rp 1 Juta
banner 300x250

Havana88 – Ustaz Adi Hidayat atau sahabatnya yang akrab disapa UAH mendadak viral. Video dirinya menawar dagangan tukang roti itu tersebar luas di TikTok hingga sejumlah akun di Instagram. Ustaz Adi Hidayat diketahui membayar pembelian roti dengan harga yang tidak terduga.

Melalui channel Youtube Resmi Adi Hidayat berjudul Tutorial Nawar PPKM Ala UAH yang tayang pada 28 Juli 2021, Ustaz Adi Hidayat terlihat mengunjungi seorang tukang roti yang sedang berjualan di depan kantornya. Ia menyapa tukang roti yang terlihat masih menjual dagangannya dalam jumlah banyak.

Dalam video tersebut, Ustaz Adi Hidayat terlihat membeli roti setelah Maghrib. “Udah sholat belum?” tanya Ustaz Adi Hidayat kepada tukang roti yang malu mengetahui pembelinya adalah seorang dosen yang dikenal luas oleh masyarakat.

Percakapan dengan tukang roti beralih ke roti yang dijual. Kepada Ustaz Adi Hidayat, tukang roti menjelaskan varian rasa roti yang masih tersisa dalam jumlah banyak di gerobak sepedanya.

“Ada kacang merah dan kacang tanah,” kata tukang roti kepada Ustaz Adi Hidayat. Ustaz Adi Hidayat tidak membeli roti untuk dirinya sendiri. Ada empat rekannya yang kemudian ditawari untuk mengambil roti yang ada di depan mereka.

Tanpa ragu, keempat rekan Ustaz Adi Hidayat itu mengambil roti dengan varian rasa yang diinginkan. Mulai dari kacang merah, susu keju hingga coklat. Ustaz Adi Hidayat datang dan menanyakan berapa uang yang harus dibayarkan ke penjual roti. Ustaz Adi Hidayat juga membantu tukang roti menghitung jumlah roti yang dibelinya dan jumlah uang yang harus ia bayarkan.

“Jadi berapa 86 (seribu) atau seratus ribu?” tanya Ustaz Adi Hidayat.

“86 ribu”, jawab tukang roti. Tak disangka, Ustaz Adi Hidayat membayar semua roti yang dijumlahkan sebesar Rp. 1 juta. “Saya menawar, cukup 1 juta saja,” kata Ustaz Adi Hidayat yang langsung mengambil uang tunai dari tasnya.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Adi Hidayat meminta tukang roti segera pulang untuk menunaikan shalat Isya. “Ini, terima kasih banyak, Tuhan?” kata tukang roti dengan ekspresi emosi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250