Warga Negara Asing Tewas Gantung Diri di Makassar

  • Whatsapp
warga negara Myanmar ditemukan tewas gantung diri
banner 300x250

Havana88detik – Seorang warga negara Myanmar ditemukan tewas gantung diri di kamarnya di kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi yang melakukan pemeriksaan awal terhadap tubuh korban tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban yang juga diketahui sebagai pendatang.

Korban WNA asal Myanmar, hasil koordinasi kami dengan Polri untuk sementara gantung diri, namun pemeriksaan masih dilakukan di RS Bhayangkara. (Tanda-tanda kekerasan) sudah beberapa lama belum ditemukan, ” kata Kapolsek Tamalate, Kombes. 2/2021).

Read More

Peristiwa ini terjadi di tempat penampungan para pendatang di Makassar, Selasa (2/2) malam. Korban yang tinggal sendirian di kamar ditemukan tewas di kamar sendiri di lantai dua gedung.

Hingga saat ini, polisi belum mengetahui secara pasti alasan dan penyebab pasti korban mengakhiri hidupnya. Namun, polisi masih mengambil keterangan dari dua saksi yang pertama kali menemukan jenazah korban, yakni rekannya Hamid dan seorang teknisi di gedung bernama Rajab.

“Belum ada informasi kenapa dia gantung diri. Ada dua orang yang kami periksa sebagai saksi yang merupakan rekan korban atas nama Hamid dan kemudian dari teknisi bernama Rajab,” jelas Arifuddin.

Semula jasad korban ditemukan setelah rekan-rekan pendatang mencium aroma tak sedap dari dalam kamar korban.

Mulai dari rekan korban menutup pintu rumah korban tapi tidak ada jawaban, kemudian rekan korban atas nama Hamid menghubungi Rajab di lantai bawah minta kunci cadangan tapi tidak berhasil. Sehingga dilakukan paksa pembukaan untuk korban. , jadi teman korban sendiri yang bilang ada bau menyengat dari kamar korban, ”jelas Arifuddin.

Arifuddin melanjutkan, korban diduga meninggal beberapa hari lalu. “Hasil koordinasi kami dengan Dokpol (korban) memakan waktu kurang lebih 2 hingga 3 hari,” lanjutnya.

Informasi dalam artikel ini tidak dimaksudkan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berpikir untuk bunuh diri, segera konsultasikan masalah Anda ke pihak yang bisa membantu seperti psikolog, psikiater, atau klinik kesehatan mental.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250