Xavi Ikut Bersedih Melihat Lionel Messi Harus Tinggalkan Barcelona

  • Whatsapp
Xavi Ikut Bersedih Melihat Lionel Messi Harus Tinggalkan Barcelona
banner 300x250

Havana88 – Xavi Hernandez telah memenangkan tujuh gelar La Liga dan empat Liga Champions bersama Lionel Messi di Barcelona. Kini keduanya tak lagi menyandang status sebagai pemain andalan klub berjuluk Blaugrana itu.

Xavi lebih dulu meninggalkan Camp Nou. Pada tahun 2015, pembalap Spanyol itu berada di penghujung karirnya dan memilih untuk melanjutkan karirnya di Qatar. Tepat setelah bekerja dengan Messi memenangkan gelar Liga Champions.

Read More

Messi baru menginjakkan kaki di Camp Nou enam tahun setelah Xavi pergi. Bisa dikatakan, Messi terpaksa hengkang karena Barcelona akan melampaui aturan batas gaji La Liga jika merekrutnya lagi.

Sejak kontraknya bersama Barcelona resmi berakhir pada awal Juli lalu, Messi bebas pindah ke klub lain tanpa harus melibatkan biaya transfer. Pemenang enam trofi Ballon d’Or membuat pilihannya ke PSG.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Sedih Melihat Leo
Xavi, yang kini menjadi pelatih di Al Sadd, juga menyaksikan momen sedih saat Messi menangis tersedu-sedu di konferensi terakhirnya bersama Barcelona. Ia mengaku sedih melihat mantan rekan setimnya itu meninggalkan Camp Nou.

Apalagi situasinya sangat tidak menyenangkan. Messi pergi ketika dia dan Barcelona setuju untuk bekerja sama, tetapi aturan ketat La Liga mencegah mereka bersatu kembali.

“Saya hanya merasa sedih untuk Leo. Sayang sekali melihat dia dan klub tidak dapat menemukan solusi. Saya tahu bahwa Leo ingin bertahan, tetapi pada akhirnya itu tidak dapat diselesaikan,” kata Xavi kepada Times.

Sulit dibayangkan
Sulit membayangkan Messi mengenakan kaus selain Barcelona. Lagi pula, sebagian besar karier sepak bolanya dihabiskan bersama klub papan atas Spanyol. Bayangkan, Messi bergabung dengan Barcelona sejak masih muda!

Mereka menemukan bakat dalam diri Messi saat masih memperkuat Newell’s Old Boys pada tahun 2000. Messi hanya membutuhkan waktu tiga tahun untuk melakoni debutnya bersama tim senior Barcelona.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan sekarang adalah bahwa saya akan sangat merindukannya. Bahkan sulit bagi saya untuk membayangkan Messi dengan jersey selain Barcelona. Ini menyedihkan untuk Leo,” lanjut Xavi.

“Terutama ketika saya melihatnya secara emosional di Camp Nou beberapa hari yang lalu, saya juga sedih untuk Barcelona,” pungkasnya

banner 300x250

Related posts

banner 300x250