Zlatan Ibrahimovic Kemungkinan Lepas dari Tuduhan Rasisme Terhadap Lukaku

  • Whatsapp
Zlatan Ibrahimovic Beri Penjelasan Atas Kasus Dugaan Rasisme Pada FIGC
banner 300x250

Havana88detik – Kasus dugaan rasisme yang dilakukan oleh Zlatan Ibrahimovic terhadap Romelu Lukaku sepertinya akan mencapai akhir dimana kemungkinan besar Ibrahimovic tidak akan dikenai tambahan hukuman atau dengan kata lain akan bebas dari kasus ini. Itu dikarenakan pemain asal Swedia tersebut diyakini sama sekali tidak memiliki maksud untuk rasis atau menyinggung Lukaku. Seperti yang dilansir oleh Football Italia, FIGC atau Federasi Sepak Bola Italia telah melakukan investigasi.

Kasus ini bermula di tanggal 27 Januari yang lalu kala Inter Milan berhadapan dengan AC Milan pada laga Coppa Italia dan terjadi adu mulut antara Zlatan Ibrahimovic tengah mengolok-olok Romelu Lukaku dengan menggunakan kata “keledai kecil” bahkan menyuruh untuk melakukan voodoo. Kemudian Lukaku pun juga membalas hinaan yang dilontarkan oleh Ibra dengan cara menghinanya dan istrinya. Hal yang menjadi kunci penyelidikan ini adalah kata “voodoo” karena diduga merupakan tindakan rasisme.

Read More

Ini semua diduga Ibra mengatakan hal itu karena ada kaitannya dengan asal usul Lukaku dari Afrika. Kemudian FIGC juga telah bertemu langsung dengan Ibra di markas Milan hari Jumat tanggal 5 Februari yang lalu untuk dimintai penjelasan. Pemain yang berusia 39 tahun itu memberikan penjelasan bahwa kata voodoo yang dimaksud itu bukan tentang asal usul Lukaku dari Afrika melainkan mengenai peristiwa yang Lukaku alami sekitar 3 tahun yang lalu. Kala itu, dia dianggap tidak mau memperpanjang lagi kontrak dengan tim Everton karena ada pengaruh voodoo.

Di bulan Januari 2018 silam, Farhad Moshiri sebagai pemilik Everton bercerita jika Lukaku menolak kontrak baru yang disodorkan oleh mereka sebab ibunya menerima pesan voodoo setelah melakukan ziarah di Afrika. Pesan itu memintanya untuk pindah ke tim Chelsea. Namun hal itu kemudian dibantah oleh Lukaku dan akhirnya pria yang berasal dari Belgia ini pun justru pindah ke MU dengan nominal transfer adalah 75 juta poundsterling. Inilah yang dijelaskan oleh Ibra.

Bahkan katanya Ibra juga mampu menunjukkan bukti yaitu surat kabar yang beredar di Inggris kala berita itu muncul. Jika hal itu memang mampu ditunjukkannya, maka Zlatan Ibrahimovic pun akan lepas dari segala tuduhan melakukan rasisme karena ejekannya itu pun juga asalnya dari berita yang lama. Selain itu, Lukaku pun juga tidak menuduhnya sama sekali bersikap rasis dan Inter Milan juga tidak mau mengungkit hal ini. Akan tetapi, keputusan masih belum dapat dibuat karena masih perlu keterangan Lukaku minggu depan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250